Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KST Papua Bebaskan Pekerja BTS yang Disandera

15 Mei 2023, 12:35 WIB

Kepolisian Daerah Papua memastikan pekerja menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) Bakti Kominfo di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, telah dibebaskan oleh kelompok separatis teroris (KST) di Papua.

Sebelumnya, pada Jumat (12/5/2023), pekerja yang berasal dari PT Inti Bangun Sejahtera (PT IBS) itu disandera oleh KST. Ada empat orang yang disandera. Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan, pembebasan sandera itu dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Menurutnya, KKB membebaskan dua sandera terakhir setelah Kapolres dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat untuk melakukan pendekatan terhadap para pelaku.

"Dua korban yang ditahan, atas pendekatan tokoh masyarakat dan agama, akhirnya diserahkan dan dibawa ke Puskesmas untuk mendapat pengobatan, itu yang disampaikan oleh masyarakat kepada Kapolres dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang di Oksibil," kata Fakhiri di Merauke, Sabtu (13/5/2023) malam.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Editor : Andi Hartik

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Poisoned Rose - Aakash Gandhi

#KST #PembebasanPekerjaBTS #PapuaPegunungan #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke