Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shin Tae-yong Sakit Hati Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

30 Maret 2023, 18:59 WIB

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sakit hati lantaran FIFA mencopot status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sejatinya dipegang Indonesia.

Ia mengaku lelah, sebab persiapan panjang yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir sia-sia. Hal itu disampaikan Shin Tae-yong pada Kamis (30/3/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, Piala Dunia U-20 sejatinya bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air. Ia pun berharap, Indonesia masih bisa ikut bertanding di Piala Dunia U-20 meski tak menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, FIFA resmi mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan itu diambil FIFA setelah Presiden Gianni Infantino mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023).

Dalam pernyataan resminya, FIFA akan segera mengumumkan negara pengganti tuan rumah Piala Dunia U-20. Tak hanya itu, FIFA juga menyatakan akan memberikan sanksi kepada PSSI menyusul keputusan tersebut.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Timothy Afryano

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Alfiyan Oktora Atmajaya

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Sicko - Yung Logos

#JernihkanHarapan #PialaDuniaU20 #FIFA

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke