Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Shin Tae-yong Sakit Hati Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sakit hati lantaran FIFA mencopot status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sejatinya dipegang Indonesia.

Ia mengaku lelah, sebab persiapan panjang yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir sia-sia. Hal itu disampaikan Shin Tae-yong pada Kamis (30/3/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, Piala Dunia U-20 sejatinya bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air. Ia pun berharap, Indonesia masih bisa ikut bertanding di Piala Dunia U-20 meski tak menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, FIFA resmi mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan itu diambil FIFA setelah Presiden Gianni Infantino mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023).

Dalam pernyataan resminya, FIFA akan segera mengumumkan negara pengganti tuan rumah Piala Dunia U-20. Tak hanya itu, FIFA juga menyatakan akan memberikan sanksi kepada PSSI menyusul keputusan tersebut.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Timothy Afryano

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Alfiyan Oktora Atmajaya

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Sicko - Yung Logos

#JernihkanHarapan #PialaDuniaU20 #FIFA

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com