Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Lahan rusak, penjual bunga rawa kecewa!
02:57
(SALAH) Bluebird Siap Jual Taksi Listrik Bekas Tahun Ini
02:12
Video Selanjutnya dalam detik
(SALAH) Bluebird Siap Jual Taksi Listrik Bekas Tahun Ini
Lanjutkan

Lahan rusak, penjual bunga rawa kecewa!

9 Maret 2023, 17:41 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Imbas kegiatan  trail yang digelar di kawasan objek wisata ranca upas, kecamatan rancabali, kabupaten bandung. Menyebabkan lahan bunga rawa seluas satu setengah hektar rusak. Kondisi ini membuat kecewa pedagang bunga rawa yang ikut membudidayakannya.

Inilah lokasi lahan bunga rawa yang tusak imbas dari acara even motor trail yang digelar di kawasan ranca upaskabupaten bandung, pada hari minggu 5 maret lalu lokasi yang seharunya menjadi rawa tempat tumbuhnya bunga di jadikan jalur bagi peserta trail.

Saat ini pihak pengelola dan aktivis lingkungan dan masyarakat berusaha menanam kembali bunga rawa di lokasi yang rusak.

Mang uprit seorang penjual bunga rawa sempat mengungkapkan kekecewaannya di akun media sosial menurutnya,  bunga rawa adalah tanaman endemik yang hanya tumbuh di dua titik di indonesia yakni di kawasan ciharus kamojang kabupaten garut dan objek rancaupas.

Sementara itu menurut argo wibowo selaku manager site ranca upas, memohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa telah dirugikan pihaknya berjanji  akan lebih selektif dalam menerima event di rancaupas.

Sebelumnya event motor trail ramai diperbincangkan di jagat dunia maya karena sejumlah peserta yang marah membakar kendaraan sepeda motor, yang merupakan  hadiah kejafian ini dipicu  kekesalan dan kekecewaan para peserta kepada panitia pelaksana yang dinilai tak bertanggung jawab dari berbagai aspek.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : / kompastvjawabarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/386187/lahan-rusak-penjual-bunga-rawa-kecewa
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke