Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Tua Eliezer Hadiri Persidangan Terakhir Sang Anak Sebelum Hadapi Tuntutan Jaksa

news
6 Januari 2023, 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada pengunjung istimewa dalam sidang pemeriksaan Richard Eliezer sebagai terdakwa, Kamis (05/01) kemarin.

Eliezer langsung memeluk kedua orangtuanya, yang hadir secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jauh-jauh dari Manado, Sulawesi Utara, untuk pertama kalinya, ayah dan ibu Eliezer, hadir di dalam persidangan yang menjadi sidang terakhir sebelum sang anak mendengar tuntutan Jaksa, pekan depan.

Dalam sidang ini, Eliezer berulang kali mengungkapkan rasa penyesalannya, dan meminta maaf karena telah mengikuti perintah atasannya, Ferdy Sambo untuk membunuh Yosua.

Baca Juga 11 Januari 2023 Mendatang Eliezer Akan Hadapi Tuntutkan Jaksa di https://www.kompas.tv/article/365425/11-januari-2023-mendatang-eliezer-akan-hadapi-tuntutkan-jaksa

Sementara itu, seusai persidangan, orang tua Richard Eliezer, juga kembali mengungkap rasa dukacita, kepada keluarga Yosua, dan berpasrah diri atas hasil persidangan putranya. 

Persidangan perkara Richard Eliezer sudah mendekati babak akhir.

Setelah pemeriksaannya sebagai terdakwa, Jaksa Penuntut Umum akan membacakan tuntutan.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, LPSK sebelumnya telah mengeluarkan rekomendasi agar Eliezer mendapat keringanan hukuman, karena perannya sebagai justice collaborator, yang membongkar skenario Ferdy Sambo.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/365439/orang-tua-eliezer-hadiri-persidangan-terakhir-sang-anak-sebelum-hadapi-tuntutan-jaksa
Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi