Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo dan Jokowi Minta Basuki Jadi Kepala OIKN

news
28 Oktober 2024, 21:21 WIB

Presiden Prabowo Subianto sudah meminta Basuki Hadimuljono untuk menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) definitif. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi di depan gerbang Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024).


Kendati begitu, jadwal pelantikan resmi belum diputuskan. Ia pun menuturkan, wakil untuk Basuki belum ditentukan. Prasetyo menuturkan, Prabowo memiliki komitmen agar pembangunan IKN tetap dilanjutkan, bahkan pembangunan infrastruktur selesai dalam waktu 4 tahun.


Sebelumnya, Basuki Hadimuljoni juga telah membuka tabir teka-teki pejabat definitif Kepala OIKN. Selama empat bulan, Basuki menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OIKN menggantikan Bambang Susantono yang mengundurkan diri.


"Ini saya bukan mendahului, tapi menurut Setneg dan Pak Jokowi, saya masih di OIKN. Masih sebagai Plt Kepala, sekarang Plt-nya sudah berhenti," ujar Basuki


Akan tetapi, keputusan resmi jabatan baru Basuki di pemerintahan tersebut akan ditetapkan lewat Keputusan Presiden (Kepres) yang diteken Prabowo.


Produser: Hilda B Alexander

Video Journalist: Christian Ricko Harianto

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Packed - Density & Time


#IKN #IbuKotaNusantara #Prabowo #OIKN

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi