Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Event IKN Jelang Akhir Jabatan Jokowi

news
5 Oktober 2024, 21:58 WIB

Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menggelar sejumlah acara atau event pada Bulan Oktober 2024 atau jelang masa jabatan Presiden Joko Widodo berakhir. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, agenda pertama adalah peresmian sejumlah infrastruktur dasar yang telah dibangun dalam Batch I kurun 2022-2024.


Infrastruktur dasar ini antara lain gedung-gedung pemerintahan dan ekosistem perkantoran, seperti gedung Kantor Kementerian Koordinator. Kantor Kemenko mencakup empat kompleks yakni Kemenko 1, 2, 3, dan 4. Berada di area Sumbu Kebangsaan, Gedung Kantor Kemenko dirancang 16 tower.


Basuki membocorkan, peresmian infrastruktur yang mendukung ekosistem perkantoran ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2024. Selain itu juga, sehari sebelumnya yakni tanggal 8 Oktober 2024, ada acara besar yang melibatkan 100 Chief Executive Officer (CEO) yang digagas oleh Kompas Gramedia Group.


Pada hari yang sama juga akan diresmikan Pusat Pelatihan atau Training Center Timnas PSSI. Basuki juga memberikan sinyal bahwa akan ada groundbreaking ke-9 proyek investasi publik dan swasta. Sementara sektor yang diperkirakan akan melakukan groundbreaking masih sama dengan sebelumnya, yakni sektor properti seperti proyek mixed use atau perhotelan.


Produser: Hilda B Alexander

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Good Days - Yung Logos


#IKN #IbuKotaNusantara #Jokowi #GroundBreaking

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi