Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Ojol Ancam Bobol Dinding Beton di Medan Merdeka Barat agar Bisa ke Istana Merdeka

news
29 Agustus 2024, 17:19 WIB

Ribuan pengemudi ojek online (ojol) dan kurir se-Jabodetabek menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis (29/8/2024) siang WIB. Demo dilakukan dengan rute Istana Merdeka, kantor Gojek di wilayah Petojo, Jakarta Pusat, dan kantor Grab di Cilandak, Jakarta Selatan.

Aksi tersebut diikuti oleh sejumlah pengemudi dan kurir dari sejumlah layanan aplikasi seperti Grab, Gojek, Maxim, Shopee, dan Lalamove.

Aksi unjuk rasa dilakukan untuk menyampaikan aspirasi dan tuntuan pengemudi ojol dan kurir kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan mereka.

"Para pengemudi ojol makin tertekan oleh perusahaan aplikasi, sedangkan pihak pemerintah juga belum dapat berbuat banyak untuk memenuhi rasa keadilan dan para mitra perusahaan aplikasi," kata Ketua Garda Indonesia, Igun Wicaksono.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para pengunjuk rasa di samping Patung Arjuna Wijaya mengancam akan membobol dinding beton yang mengalangi mereka menuju Istana Merdeka.

Hingga berita ini ditayangkan, lokasi di depan dinding beton pembatas sudah penuh dengan massa aksi. Bahkan, beberapa di antara mereka sudah menduduki bagian atas dinding beton.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis:Shela Octavia
Penulis: Shela Octavia
Penulis Naskah: Arini Kusuma Jati
Video Editor:Arini Kusuma Jati
Produser: Ervan Yudhi Tri Atmoko

#OjekOnline #DemoOjol #UnjukRasaOjol #JernihkanHarapan

Artikel terkait:

https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/29/15382391/pengemudi-ojol-ancam-bobol-dinding-beton-di-jalan-medan-merdeka-barat?_ga=2.28214644.930847195.1724848810-amp-YX3yVdB5CTccSgiNiwjzxVC_xNtvy9bnmo8Y7HZ-NtgzIPTLmdAsobfBqh4mKCHO

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi