Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Aktor di Balik Suksesnya HUT ke-79 RI dari Serangan Siber

news
19 Agustus 2024, 21:29 WIB

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) berlangsung aman dan lancar. Termasuk poses komunikasi, informasi, dan siaran live streaming yang bisa disaksikan selama perhelatan dengan kualitas tinggi tanpa disrupsi. Inilah hasil kerja dari operasi gabungan lintas instansi dalam satu pusat komando, yakni Nusantara Command Center, yang baru kali perdana dilaksanakan di IKN.


Otorita IKN melalui program Kedeputian Transformasi Hijau dan Digital yang dilaksanakan oleh Direktorat Data dan Kecerdasan Buatan (DKB) sebagai koordinator utama dalam pelaksanaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi salah satu tulang punggung suksesnya upacara bersejarah ini.


Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Mohammed Ali Berawi memaparkan, pelaksanaan HUT RI kali ini bukan sekadar perayaan biasa. Ini adalah kali pertama IKN menjadi tuan rumah, dan untuk memastikan semuanya berjalan sempurna, berbagai instansi besar negara bersatu padu di bawah koordinasi Nusantara Command Center.


Produser: Hilda B Alexander

Video Journalist: Hilda B Alexander

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Jakarta - Scandinavianz (youtube.com/watch?v=ccrUlYb4O84)


#IKN #IbuKotaNusantara #CommandCenter #OIKN

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi