Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idrus Tanggapi soal Tandingan Bahlil di Internal Golkar

news
19 Agustus 2024, 16:26 WIB

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Idrus Marham menanggapi isu soal adanya sosok tandingan untuk melawan Bahlil Lahadalia di Munas Partai Golkar dan aklamasi yang merusak tradisi.


Idrus mengatakan seharusnya semua pihak mendorong dan mendukung Bahlil. Sebab secara aklamasi, Bahlil akan terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang baru.


"Kalau misalkan paham kompetensi Bahlil Lahadalia, mestinya tidak mewacanakan ini merusak kalau aklamasi. Justru mestinya tampil mendorong bahwa memang memberikan testimoni bahwa saya kenal saudara Bahlil Lahadalia berproses di organisasi ini, kompetensinya, kemampuannya, dan dari sisi semangat energinya luar biasa," kata Idrus saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).


Idrus meminta kepada semua pihak untuk tak mempermasalahkan mengenai jabatan ketua umum lagi dan mulai memikirkan program-program untuk membesarkan nama Golkar.


Selain itu, Idrus mempersilahkan semua pihak untuk melawan Bahlil di Munas Partai Golkar dan memenuhi persyaratan untuk menjadi Ketum Partai Golkar. 


Simak informasi selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Abba Gabrilin


#PartaiGolkar #IdrusMarham #PartaiGolkar #JernihkanHarapan 

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi