Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Udara Israel Diklaim Tewaskan Pejabat Pemerintahan Gaza

news
5 Agustus 2024, 21:56 WIB

Serangan udara Israel diklaim telah menewaskan pejabat pemerintahan Gaza, yakni Wakil Menteri Ekonomi Nasional Gaza Abdul Fattah al-Zurai'i.

Dilaporkan Al Jazeera, Senin (5/8/2024), Israel telah mengonfirmasi serangan udara militernya, dan menyebut bahwa pejabat pemerintahan Gaza itu memiliki peran penting di kelompok Hamas.

Israel menyebut bahwa Al Zurai'i merupakan operator kunci dalam di sayap militer Hamas, Brigade Al Qassam. Ia diduga bertanggung jawab atas departemen manufaktur, yang bertugas untuk meningkatkan kemampuan persenjataan militer Hamas.

Sementara, di sisi lain, serangan Israel terus berlanjut di beberapa wilayah Gaza, usai tewasnya Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh di Teheran, Iran.

Dua sekolah di Gaza dihantam serangan udara Israel, dan menewaskan lebih dari selusin warga Palestina. Selain itu, serangan berulang pun terjadi di Tal al-Hawa, selatan Kota Gaza dan mengakibatkan empat orang tewas.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Dariz Kartika
Video Editor: Dariz Kartika
Produser: Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Musik: Chariots of War - Aakash Gandhi

#Israel #Hamas #Gaza #SeranganIsrael #PerangIsraelHamas #PejabatPemerintahanGaza #SeranganUdaraIsraelTewaskanPejabatPemerintahanGaza #Palestina #AbdulFattahAlZuraii #AlZuraii #JernihkanHarapan

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi