Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid Cuti dari PBNU

2 November 2023, 08:07 WIB

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengaku cuti dari Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Direktur Wahid Foundation selama berkampanye untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Yenny menjelaskan, keputusan untuk cuti dia ambil demi menjaga integritas.

"Demi menjaga integritas organisasi, saya akan cuti sebagai Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis PBNU selama terlibat aktif dalam kampanye Pilpres 2024," ujar Yenny saat dimintai konfirmasi, Rabu (1/11/2023).

"Hal yang sama juga saya lakukan dalam kapasitas sebagai Direktur Wahid Foundation, lembaga yang didedikasikan untuk melanjutkan pemikiran, gagasan, kerja sosial, dan kemanusiaan Gus Dur. Saya cuti sementara selama terlibat dalam aktivitas politik Pilpres 2024," sambungnya.

Yenny menjelaskan, dia tidak mengundurkan diri dan hanya mengambil cuti karena tetap berkomitmen menjalankan amanat sebagai Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis PBNU periode 2022-2027. Menurutnya, amanat untuk mengelola badan khusus PBNU ini melampaui momentum politik apa pun.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Adhyasta Dirgantara, Syakirun Ni'am
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Divider  Chris Zabriskie

#YennyWahid #PBNU #GanjarMahfud #Pilpres2024 #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke