Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diisukan Bakal Jadi KSAD, Maruli Simanjuntak Mengaku Siap

30 Oktober 2023, 16:11 WIB

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak mengaku siap apabila ditunjuk menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Maruli mengatakan, sebagai seorang tentara, ia harus siap menjalankan setiap tugas yang diberikan kepadanya. "Kalau tentara, ya ditunjuk, enggak ditunjuk, harus bekerja terus," kata Maruli di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (30/10/2023).


Maruli tidak berkomentar lebih jauh mengenai isu dirinya akan menjadi KSAD. Ia hanya menyebutkan bahwa penunjukannya sebagai Pangkostrad pun terjadi secara tiba-tiba. "Dulu jadi Pangkostrad, tiba-tiba Pangkostrad, kan gitu. Di sini juga berdasarkan penilaian, biasanya sudah dinilai baik, nanti dipanggil, di-brief, kenapa kita diangkat, gitu kira-kira," ujar Maruli.


Eks Komandan Pasukan Pengamanan Presiden ini pun tidak membantah ataupun membenarkan ketika ditanya apakah membicarakan isu penunjukan sebagai KSAD saat bertemu Menteri Sekretaris Negara Pratikno hari ini.


"Yang nunjuk bukan saya jadi tanya yang nunjuk, kalau saya ya enggak bisa tahu," kata dia. Maruli mengaku, ia bertemu Pratikno untuk melaporkan kondisi kesehatan mertuanya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang sedang dirawat di Singapura.


Simak berita selengkapnya dalam video berikut!


Penulis : Ardito Ramadhan

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Yusuf Reza Permadi


Musik: The Future Ancient Now - Nathan Moore


#KSAD #Pangkostrad #TNIIAD #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:

https://nasional.kompas.com/read/2023/10/30/11184491/pangkostrad-maruli-simanjuntak-siap-jika-ditunjuk-jadi-ksad.

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke