Kontak Tembak TNI dan KST di Maybrat, Seorang Prajurit TNI Gugur

21 Januari 2022, 10:57 WIB

Baku tembak antara TNI dan Kelompok Separatis Teroris (KST) terjadi di Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022). Dalam peristiwa itu, satu anggota TNI bernama Serda Miskel Rumbiak gugur.


Satu orang bernama Serda Darusman dalam kondisi kritis. Sementara 2 anggota bernama Prada Aziz dan Prada Abraham mengalami luka tembak.


Pangdam XVII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengecam serangan KST yang menyebabkan seorang prajurit TNI Gugur. Ia menegaskan, insiden itu tak menyurutkan semangat perjuangan TNI.


“Selangkah pun kami tak mundur dalam serangan ini, kami akan tetap berjuang untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Nyoman Cantiasa seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima dari Kapendam XVII/Kasuari, Kamis (20/1/2022).


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis: Kontributor Sorong, Maichel

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Ratih Widyhastuti


#JernihkanHarapan

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.