Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amran Sulaiman, Mentan Baru Jokowi yang Hobi Pecat Bawahan Tak Becus

25 Oktober 2023, 18:38 WIB

Amran Sulaiman kembali menjadi anak buah Presiden Joko Widodo setelah dilantik menjadi Menteri Pertanian di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Amran sesungguhnya bukan nama asing di dunia pemerintahan, khususnya di Kementerian Pertanian.


Sebab, pria asal Sulawesi Selatan itu juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian (Mentan) pada periode pertama pemerintahan Jokowi, 2014-2019. Selama lima tahun menjadi Mentan, ada sejumlah peristiwa atau kebiasaan yang melekat dengan sosok Amran.


Salah satunya, Amran tampaknya hobi memecat orang yang ia anggap tidak becus dalam bekerja. Contohnya, Amran pernah memecat salah satu distributor pupuk subsidi untuk petani di Konawe, Sulawsi Tenggara, Mei 2019 lalu karena dianggap nakal.


Mulanya, Amran mendengarkan curhat para petani yang mengeluh distribusi pupuk jenis phonska kerap terlambat hingga dua bulan. Amran lalu meminta bawahannya untuk segera menghubungi pihak distributor dan menyampaikan bahwa kontraknya telah diputus.


Simak berita selengkapnya dalam video berikut!


Jurnalis Video: Elsa Catriana

Penulis : Ardito Ramadhan

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Yusuf Reza Permadi


Musik: Crazy - Patrick Patrikios


#AmranSulaiman #MenteriPertanian #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:

https://nasional.kompas.com/read/2023/10/25/14030841/sepak-terjang-amran-sulaiman-pecat-cpns-yang-terlambat-tarik-traktor-yang

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke