Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.600 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU

25 Oktober 2023, 13:52 WIB

Sebanyak 2.600 personel gabungan aparat diterjunkan untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).


Ini merupakan pasukan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta Adapun pengamanan hari ini akan terbagi menjadi tiga zona.


"Pola pengamanan hari ini akan saya bagi menjadi tiga zona, yaitu di Indonesia Arena GBK Senayan, Taman Suropati, dan Gedung KPK," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan resmi, Rabu. Pola pengamanan itu bersifat statis pada titik kumpul dan jalur.


Sementara itu, pola mobile (bergerak) dilakukan untuk gakkum dan anti-anarkis. Susatyo mengimbau agar relawan dan simpatisan bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban. "Semoga kegiatan hari ini di KPU akan berjalan lancar dan tertib. Pengalihan arus lalu lintas di sekitar KPU akan kami lihat perkembangannya dan (bersifat) situasional di lapangan," imbuh dia.


Simak berita selengkapnya dalam video berikut!


Jurnalis Video: HAM, FIR

Penulis : Xena Olivia

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Yusuf Reza Permadi


Musik: The Future Ancient Now - Nathan Moore


#GibranRakabumingRaka #PrabowoSubianto #Pilpres2024 #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:

https://megapolitan.kompas.com/read/2023/10/25/10112151/polisi-terjunkan-2600-personel-gabungan-amankan-pendaftaran-capres.

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke