Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Ketum PBNU Yakin Anies-Cak Imin Menang, jika...

23 Oktober 2023, 16:22 WIB

Eks Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj yakin bakal calon presiden (C=capres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar akan menang jika keluarga santri solid dalam memberikan dukungan saat Pilpres 2024.

Pernyataan itu Said sampaikan saat menjadi pembicara di hadapan ribuan santri pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo dan masyarakat Magelang, Jawa Tengah. Saat itu, Said dihadirkan sebagai pembicara dalam puncak peringatan Hari Santri Nasional yang dihadiri Anies dan Muhaimin.

"Kalau (santri dan keluarganya) ditertibkan dengan baik, kalau solid pasti, yakin, Pak Anies dan Pak Muhaimin menang," kata Said, Minggu (22/10/2023).

Said mengatakan, kelompok santri memiliki keunggulan karena jumlahnya yang sangat banyak. Berdasarkan data Kementerian Agama, mata Said, jumlah santri di seluruh Indonesia mencapai 4 juta orang.

Said lantas meminta santri dan warga Magelang yang datang membuat perhitungan kasar jika ayah, ibu, mertua, saudara kandung, hingga saudar ipar setiap santri bisa solid memilih Anies dan Muhaimin. Menurut Said, yang menjadi pekerjaan rumah (PR) adalah membuat santri serta keluarganya solid memilih Anies dan Muhaimin.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Syakirun Ni'am
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: BSC State of Mind - Squadda B

#AniesCakImin #AMIN #Pilpres2024 #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke