Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Bagaimana Sikap PDI-P?

23 Oktober 2023, 14:02 WIB

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju.

Pengumuman ini dilakukan usai semua ketua umum partai politik di koalisi menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). Sehari sebelumnya, Partai Golkar telah mendukung Gibran menjadi cawapres Prabowo.

Setelah Partai Golkar mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo, PDI-P menyatakan masih belum menentukan sikap terkait manuver Gibran. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani usai melakukan silaturahmi bersama sejumlah Gus dan Ning, di Grand City Surabaya, Sabtu (21/10/2023), malam.

Puan mengatakan, sampai sekarang Gibran belum menyatakan keluar atau mundur dari PDI-P. Dengan demikian, dia masih belum menentukan sanksi untuk Wali Kota Solo itu. Selain itu, Puan juga masih enggan menjawab soal kemungkinan sanksi pemecatan. Meskipun, Gibran tampak memiliki pilihan politik yang berbeda dengan partainya.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: FIR, MIC, NIS
Penulis : Achmad Nasrudin Yahya
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Poisoned Rose - Aakash Gandhi

#GibranRakabumingRaka #Pilpres2024 #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke