Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepak Terjang Benjamin Netanyahu, Pemegang Komando Serangan ke Gaza

16 Oktober 2023, 18:40 WIB
Di tengah kecaman internasional atas serangan Israel ke Gaza, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tak goyah pada kebijakannya. Dalam pidatonya di televisi dia mengklaim, " Kami bertindak sekarang, selama diperlukan, untuk memulihkan ketenangan dan ketentraman Anda, warga Israel. Ini akan memakan waktu."

Sementara itu, dia mengatakan hilangnya 188 nyawa, termasuk 55 anak, dalam serangan Israel ke Gaza seminggu terakhir sebagai suatu ketidaksengajaan. Isu keamanan ini juga menjadi pendorongnya untuk aktif di ranah politik Israel.

Bahkan jajak pendapat di Israel menilai keberhasilannya tidak terlepas dari citranya, sebagai orang yang paling bisa menjaga Israel dari kekuatan musuh di Timur Tengah. Dia telah mendahulukan masalah keamanan di atas setiap diskusi perdamaian. Pria 71 tahun ini, juga sudah sejak lama memperingatkan bahaya eksistensial bagi Israel dari Iran.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Bernadette Aderi Puspaningrum
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: World's Sunrise - Jimena Contreras

#BenjaminNetanyahu #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://www.kompas.com/global/read/2021/05/18/050000470/biografi-tokoh-dunia-benjamin-netanyahu-prajurit-veteran-israel-pemegang
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke