Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Bakal Minta Konfirmasi SYL soal Dugaan Aliran Uang ke Nasdem #Shorts

16 Oktober 2023, 18:28 WIB

KPK menegaskan akan menelusuri lebih jauh soal dugaan aliran uang untuk kepentingan partai politik tertentu dalam perkara korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). 


"Sebagaimana yang sudah disampaikan pimpinan KPK, yaitu adanya dugaan aliran uang untuk kepentingan partai politik tertentu, perlu kami sampaikan kami pasti akan menelusuri lebih jauh melalui beberapa pihak yang nanti dipanggil sebagai saksi maupun langsung kepada para tersangka yang sudah KPK umumkan," kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri, Senin (16/10/2023). 


Dalam kesempatan yang sama, Ali menyebut, KPK yakin partai politik dimaksud akan tetap mendukung upaya penegakan hukum tindak pidana korupsi yang sedang KPK lakukan. 


Sebagai informasi, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata pada Jumat (13/10/2023) lalu mengatakan, pihaknya menduga ada aliran dana dari mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Partai Nasdem. 


Adapun, Syahrul Yasin Limpo adalah politikus Nasdem yang nenjadi tersangka kasus dugaan korupsi berupa pemerasan dalam jabatan, gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di lingkungan Kementan. 


Selain itu, KPK juga menetapkan dua anak buah SYL, yakni Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta, dan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono sebagai tersangka. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Okky Mahdi Yasser 


#KPK #syahrulyasinlimpo #SYL #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke