Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dugaan Pemerasan Yasin Limpo, DPR Akan Panggil KPK dan Polri

12 Oktober 2023, 17:08 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, pihaknya akan memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membahas isu korupsi dan isu pemerasan yang melibatkan Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Politikus yang masih satu partai dengan Syahrul Yasin Limpo ini mengatakan, pemanggilan tersebut akan dilakukan setelah masa reses DPR selesai.

"Bukan hanya KPK, tapi juga polisi dipanggil. Karena ini masih masa reses, setelah reses kita akan jadwalkan panggil kedua belah pihak, sekalian nanti," ujar Sahroni dalam acara Satu Meja The Forum yang tayang di Kompas TV, Rabu (11/10/2023) malam. Namun, Sahroni mengatakan, dalam pemanggilan KPK dan Polri nanti tidak hanya akan membahas kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) saja.

Pembahasan nantinya akan melebar pada isu-isu terkini yang sedang ramai diperbincangkan di tengah masyarakat. "Bukan hanya ngurusin SYL (Syahrul Yasin Limpo) saja, tapi perkara-perkara terkait dengan isu publik yang lagi panas," kata Sahroni.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: LOL, NIS
Penulis : Singgih Wiryono
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Vampire-Emmit Fenn
 
#KPK #DPR #SyahrulYasinLimpo #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke