Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RYAN JOMBANG “PEMBUNUH BERANTAI” DAN PENANTIAN EKSEKUSI SELAMA 14 TAHUN #JADIGINICERITANYA

8 Oktober 2023, 19:00 WIB

14 Tahun sudah, Verry Idham Henyansyah alias Ryan Jombang menanti hukuman mati. Ryan adalah pria asal Jombang, Jawa Timur yang telah membunuh 11 orang di Jakarta dan Jombang. Aksi kejam Ryan terbongkar berawal dari penemuan potongan mayat di dekat Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pada 12 Juli 2008. Potongan mayat itu diketahui bernama Heri Santoso, seorang manager perusahaan swasta di Jakarta. Dari hasil pemeriksaan polisi, Heri ternyata dibunuh Ryan karena kesal Heri menyukai kekasih sesama jenis Ryan yang bernama Noval.

Kasus kematian Heri inilah yang membuat kedok pembunuhan dan mutilasi Ryan akhirnya terbongkar. Pria asal Jombang ini mengaku telah membunuh 10 orang. Mereka dikubur di bekas kolam ikan dan halaman belakang rumah orangtua Ryan di Jombang.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Bernadetha Nadia Deni Ananda
Host: Musayadah Khusnul Khotimah
Videografer: Monica Arum
Video Editor: Dina Rahmawati
Produser: Monica Arum

Musik:
Atlantis Rage - Jimena Contreras, Raging Streets - SefChol, Manifest It (Instrumental) - NEFFEX, Somewhere Fuse - French Fuse, Forest Lullabye - Asher Fulero, Hopeless - Jimena Contreras, Horror Bass Choir - John Patitucci, Drop - Anno Domini Beats

#SerialKillerRyanJombang #KasusPembunuhanRyanJombang #MutilasiRyanJombang #JadiGiniCeritanya #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke