Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Siang Hari Terasa Sangat Panas, tapi Malam Hari Begitu Dingin?

3 Oktober 2023, 19:40 WIB

Warganet mengeluhkan fenomena pada malam hari yang terasa dingin padahal Indonesia tengah dilanda suhu panas akhir-akhir ini. Hal tersebut diutarakan warganet melalui media sosial X pada Senin (2/10/2023).

Akun @updulugan mengatakan, pada malam hari embusan angin terasa tidak enak dan menusuk badan. Akun @am_urbae juga mengutarakan hal yang tidak jauh berbeda. Ia menyampaikan, kondisi pada siang hari sangat panas, namun suhu dingin ketika malam hari terasa menusuk tulang.

"Siang panas pol, pas malem anginnya dingin bgt sampe nusuk ke tulang," tulisnya. Di sisi lain, warganet lain melalui akun @tanyakanrl juga mengeluhkan kondisi pada pagi dan malam hari yang terasa dingin, tetapi ketika siang hari begitu panas.

"ini tu sebenernya musim apa si? pagi dingin gk karuan, siang-sore panasnya behhh, malam kadang dingin kadang kerasa gerah juga," tulisnya. Munculnya fenomena dingin pada malam hari ketika cuaca Indonesia sedang panas-panasnya membuat warganet bertanya-tanya. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Yefta Christopherus Asia Sanjaya

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Snowy Peaks pt I - Chris Haugen

#FenomenaDingin #SuhuPanas #JernihkanHarapan

Artikel Terkait:

https://www.kompas.com/tren/read/2023/10/02/200000365/ramai-soal-fenomena-dingin-di-malam-hari-saat-indonesia-dilanda-suhu-panas.

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke