Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Febri Diansyah Penuhi Panggilan KPK, Bantah Isu Menghilangkan Barang Bukti di Kasus Kementan

2 Oktober 2023, 15:52 WIB

Mantan juru bicara dan mantan pegawai KPK, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, memenuhi panggilan lembaga antirasuah untuk diperiksa terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan), Senin (2/10/2023). 


Sebelumnya memasuki Gedung Merah Putih KPK, Febri dan Rasamala memberikan pernyataan mengenai agenda pemeriksaan hari ini. 


Febri mengaku, ia belum menerima surat panggilan dari KPK untuk diperiksa sebagai saksi hari ini, tetapi ia berinisiatif untuk hadir. 


"Kami datang ke KPK hari ini meskipun surat panggilan resmi itu belum kami terima, sehingga tidak mengetahui terkait apa pemanggilan di KPK," kata Febri kepada awak media. 


Selain itu, Febri juga membantah adanya isu penghilangan barang bukti dalam dugaan kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).


"Kami juga mencermati ada beberapa isu yang simpang siur, dikait-kaitkan dengan penghilangan barang bukti (barbuk) atau sejenisnya. Karena disebutkan di beberapa pemberitaan sebelumnya, Jubir KPK pernah mengatakan ada upaya tentang penghilangan berkas-berkas di kementan. Itu juga baru kami ketahui lewat pemberitaan yang ada, jadi kami tegaskan bahwa kalau ada isu-isu seperti itu adalah isu-isu yang tidak benar," pungkas Febri. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Video Jurnalis: Syakirun Ni'am 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Okky Mahdi Yasser 


#febridiansyah #rasamalaaritonang #kpk #kementan #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke