Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaesang Terima KTA PSI di Rumah Jokowi, Ini Alasannya

24 September 2023, 13:33 WIB
Kaesang Pangarep resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI di rumah Presiden Joko Widodo di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). Kaesang yang merupakan anak ketiga Presiden sudah mendaftar ke PSI pada pekan lalu. Ia juga mengaku sudah mendapatkan restu dari Sang Istri, Erina Gudono.

Kaesang mengatakan, ia memilih rumah Jokowi untuk prosesi penyerahan KTA karena bertepatan dengan kemenangan Persis Solo atas tuan rumah Rans FC dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Solo, kata dia, dekat dengan Sleman.

"Gini kebetulan kemarin Persis Solo habis menang di Sleman. (Kenapa tidak di Sleman) Rumahnya di sini. Saya punyanya, eh numpang rumah bapak," kata Kaesang Pangarep, pada Sabtu (23/9/2023).

Kaesang mengaku sudah meminta izin Ibundanya, Irana Jokowi, untuk meminjam rumah guna menggelar seremonial penyerahan KTA. "Saya kebetulan belum punya rumah di Solo. Jadi numpang, izin dulu ke Ibu," jelasnya.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: Fristin Intan Sulistyowati
Penulis : Fristin Intan Sulistyowati
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Tri Febrianto Gunawan
Produser: Adisty Safitri
Musik: Grut - Patrick Patrikios

#KaesangPangarep #PSI #JernihMemilih #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke