Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Baru Kasus Lift yang Terjun Bebas di Resort Ubud Bali

20 September 2023, 22:31 WIB

Polisi mengungkapkan fakta baru terkait penyebab jatuhnya lift atau gondola yang menewaskan lima orang karyawan Ayu Terra Resort di Ubud, Gianyar, Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan, ahli teknik Universitas Udayana yang diminta keterangan oleh penyidik menyebut kecelakaan tersebut terjadi karena kelebihan beban.

"Sementara dari keterangan ahli teknik Universitas Udayana menjelaskan hasil pemeriksaan dari ahli tersebut diduga adanya kelebihan beban dan masa jenuh terhadap sling tersebut, sehingga mengakibatkan talinya putus," kata dia kepada wartawan pada Rabu (20/9/2023).

Meski begitu, penyidik masih menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Markas Besar (Mabes) Polri untuk memastikan penyebab lift tersebut jatuh pada kemiringan 35 derajat.

"Sementara dari Labfor Polda Bali masih menunggu hasil final penelitian dari Mabes Polri karena sempat diminta bantuan untuk meneliti terhadap bukti-bukti yang ditemukan di lokasi kejadian perkara," kata dia.

Jansen mengatakan, penyidik telah memeriksa 30 saksi dan berencana melakukan gelar perkara menentukan tersangka dalam kasus ini pada Jumat (22/9/2023) mendatang. Gelar perkara nantinya bakal dihadiri para saksi, yakni pemilik Ayu Terra Vincent Juwono dan Linggawati Oetomo, karyawan dan teknisi. Selain itu, para JPU dari Kejari Gianyar dan saksi ahli.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Yohanes Valdi Seriang Ginta
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Abba Gabrillin

Musik: To Pass Time-Godmode

#LiftUbudBali #LiftUbudJatuh #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke