Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mayoritas Pendukung PKB Dukung Prabowo-Erick

15 September 2023, 20:28 WIB

Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan mayoritas pemilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir. Menurut Ketua DDPP PKB Daniel Johan, temuan itu merupakan refleksi atas kebersamaan PKB dengan Gerindra yang dibangun selama setahun terakhir, sebelum akhirnya keduanya pecah kongsi politik.

"Itu dampak selama setahun ini Cak Imin bersama segenap kader kampanye pasangan Prabowo-Muhaimin," ujar Daniel saat dimintai konfirmasi, Jumat (15/9/2023).

Ia mengatakan, DPP PKB telah menginstruksikan kepada seluruh struktur di daerah untuk menyosialisasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Ia pun memastikan bahwa seluruh kader PKB akan mendukung pencalonan Anies-Cak Imin.

"PKB sudah menginstruksikan kepada seluruh struktur hingga ranting di RT/RW untuk bergerak turun ke rakyat mendekatkan pasangan AMIN ke hati masyarakat," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Adhyasta Dirgantara
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Vampire - Emmit Fenn

#PrabowoSubianto #PKB #Pilpres2024 #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2023/09/15/14330601/mayoritas-pemilih-dukung-prabowo-erick-pkb-klaim-dampak-kedekatan-dengan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke