Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Jakarta Ranking 3 Kualitas Udara Terburuk di Dunia

11 September 2023, 12:31 WIB
Kualitas udara DKI Jakarta pada Senin (11/9/2023) pagi masuk kategori tidak sehat. Dikutip dari laman pengukuran kualitas udara IQAir, indeks kualitas udara di DKI Jakarta per pukul 08.50 WIB tercatat di angka 161. Jakarta berada di peringkat ketiga dalam urutan kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Kualitas udara Jakarta pada pagi ini lebih buruk dibandingkan Minggu (10/9/2023) pagi. Indeks kualitas udara Ibu Kota pada Minggu per pukul 06.00 WIB tercatat di angka 108, masuk kategori tidak sehat. Kemarin pagi, Jakarta menduduki peringkat delapan kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Sementara itu, kota besar dengan kualitas udara terburuk pada Senin pagi ini yakni Dubai di Uni Emirat Arab dengan indeks kualitas udara 169. Konsentrasi polutan tertinggi dalam udara DKI Jakarta pagi ini yakni PM 2.5, dengan nilai konsentrasi 75 mikrogram per meter kubik. Konsentrasi tersebut 12,1 kali nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Tria Sutrisna
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Adimas Afif Nugroho
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Go on the Go - Chris Haugen

#KualitasUdaraJakarta #KualitasUdara #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://megapolitan.kompas.com/read/2023/09/11/08204371/kualitas-udara-jakarta-tidak-sehat-di-awal-pekan-terburuk-kedua-di-dunia
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke