Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahroni Bantah Nasdem Berkhianat pada Demokrat

4 September 2023, 17:43 WIB

Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni membantah adanya pengkhianatan seperti yang ditudingkan Partai Demokrat kepada Nasdem.

Belakangan Demokrat kerang menyuarakan pengkhiatan yang dilakukan Nasdem karena memillihan Ketua Umum PK Muhaimin Iskandar sebagai cawapres yang akan mendampingin Anies Baswedan

Sahroni menyebut bahwa tidak ada keputusan untuk mendeklarasikan bacapres Anies Baswedan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya dalam pertemuan antara Anies, Tim Delapan Koalisi Perubahan Untuk Persatuan, dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada 25 Agustus 2023, tak ada keputusan untuk mendeklarasikan Anies dan AHY.

Sahroni membenarkan permintaah SBY untuk bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan diumumkan pada 3 September 2023. Menurutnya dalam pertemuan itu SBY banyak menceritakan pengalamannya sebagai calon presiden tahun 2004 lalu.

Video Jurnalis : DEW, Kontributor Surabaya Adhi Dwi Setiawan

Penulis : Rahel Narda Chaterine

Penulis Naskah: Novyana Nurmita Dewi

Narator : Novyana Nurmita Dewi

Video Editor: Adimas Afif Nugroho

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Music: Drop the Tapes - TrackTribe

#Demokrat #Nasdem #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke