Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal Laporkan SBY ke Bareskrim, Ahmad Sahroni: Pak Ketum dan Anies Melarang

4 September 2023, 11:42 WIB

Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni tak jadi melaporkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas dugaan hoaks ke Bareskrim Polri.

Sahroni sudah tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 09.34 WIB. Namun, saat hendak naik ke ruang penyidik, Sahroni mengaku diminta Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan untuk tak melaporkan SBY.

"Tapi tadi perintah ketua umum (Surya Paloh) untuk tidak boleh melaporkan yang bersangkutan. Kebetulan tadi pak Anies juga WhatsApp saya untuk meminta hal yang sama," kata Sahroni di Bareskrim Polri pada Senin (3/9/2023).

Sahroni mengatakan, Surya Paloh dan Anies Baswedan meminta dirinya tak melaporkan SBY karena ingin fokus pada strategi pemenangan Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, Sahroni mengklaim bahwa pernyataan SBY terkait dirinya yang berada dalam satu ruangan dan mendengar deklarasi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan akan dilakukan pada 3 September 2023 itu tidak benar.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa
Penulis Naskah: Pramulya Sadewa
Video Editor: Pramulya Sadewa
Produser: Okky Mahdi Yasser

#AhmadSahroni #SBY #Nasdem #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke