Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Kerahkan 6.800 Personel Amankan KTT ASEAN Ke-43

1 September 2023, 15:20 WIB

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menurunkan ribuan personel untuk mengamankan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) di Jakarta pada 5-7 September di Jakarta Convention Center (JCC).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan ada 6.800 personel yang dikerahkan dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran kepolisian daerah (polda),

"Untuk Polri kurang lebih ada 6.800 yang kita persiapkan untuk bergabung mendukung kegiatan dari pengamanan KTT Asean bersama dengan TNI," kata Listyo saat ditemui di kawasan Monas pada Jumat (1/9/2023).

Selain itu, Listyo mengatakan bahwa pihaknya akan membantu TNI agar delegasi KTT ASEAN terhindar dari ancaman siber, terorisme, dan ancaman terhadap keselamatan.

"Kita minta kepada seluruh jajaran untuk bagaimana menjaga agar serangan serangan lain seperti siber, kemudian ancaman teroris, kemudian ancaman ancaman terhadap keselamatan dari delegasi khususnya, bagi polri VIP betul betul bisa kita jaga," kata Listyo.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Okky Mahdi Yasser

#JernihkanHarapan #KTTASEAN #Kapolri

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke