Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Tarif LRT Sebulan Pertama, Jauh Dekat Rp 5.000!

28 Agustus 2023, 16:53 WIB

Light Rail Transit (LRT) Jabodebek diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Senin (28/8/2023). Bertepatan dengan operasional perdana sekaligus HUT ke-78 RI, penumpang akan mendapat promo saat menjajal moda transportasi baru tersebut.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan promo berupa diskon sebesar 78 persen yang diwujudkan dalam tarif flat sebesar Rp 5.000. Promo tersebut berlaku seluruh lintas pelayanan sejak LRT Jabodebek diresmikan sampai dengan akhir September 2023.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyampaikan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga sudah menyiapkan skema tarif promo LRT Jabodebek. Nantinya, promo maksimal yang diterapkan sebesar Rp 20.000 untuk jarak terjauh dan di bawah Rp 20.000 untuk selain jarak terjauh. Didiek menyampaikan bahwa tarif tersebut berlaku sampai dengan akhir Februari 2024.

Didiek menjelaskan, skema tarif tersebut diterapkan guna mendorong minat masyarakat beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi serta untuk mengenalkan LRT Jabodebek.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Yefta Christopherus Asia Sanjaya
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Smokey Treats Artis_ The K Club

#LRTJabodebek #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke