Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar dan PAN Dukung Prabowo, FX Rudy: Kami Sudah Biasa Dikeroyok

14 Agustus 2023, 17:29 WIB

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDI-P) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy menanggapi koalisi gemuk, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Seperti diketahui, KKIR beranggotakan empat Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), yang sudah deklarasikan dukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, pada Minggu (13/8/2023).

FX Rudy mengaku teringat kejadian yang sama pada 2014. PDI-P mencalonkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melawan gabungan partai besar tersebut.

Saat itu, PDI-P hanya didukung oleh beberapa partai seperti Partai Nasdem, PKB, PKP, dan Hanura di Koalisi Indonesia Hebat.

"Koalisi partai-partai besar? PDI-P sudah biasa dikeroyok. Itu kan setiap 5 tahun memang seperti itu. Saya sudah mengalaminya beberapa kali pilpres. Bagi saya itu enggak akan mempengaruhi PDI-P," kata FX Rudy saat ditemui di Pucang Sawit pada Senin (14/8/2022).

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Fristin Intan Sulistyowati
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Never Surrender - Anno Domini Beats

#FXRudy #PDIP #PrabowoSubianto #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://regional.kompas.com/read/2023/08/14/124349778/fx-rudy-pdi-p-sudah-biasa-dikeroyok-saat-golkar-dan-pan-gabung-ke-prabowo

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke