Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN dan Golkar Usung Prabowo, Zulhas: Bukan Perintah Jokowi

14 Agustus 2023, 12:56 WIB

Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar mendeklarasikan dukungannya untuk Ketua Umum Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024, Minggu (13/8/2023).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan, dukungan ini sama sekali bukan arahan dari Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan, PAN dan Golkar mendukung Prabowo berdasarkan keputusan bersama.

Hal itu disampaikan Zulkifli usai deklarasi dukungan kepada Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat pada Minggu (13/8/2023).

Diketahui, PAN dan Golkar sempat berkomunikasi erat dengan PDI-P terkait koalisi untuk mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden.

Namun nyatanya, PAN dan Golkar mendukung Prabowo untuk maju sebagai calon presiden.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Prabowo adalah sosok yang lahir dari rahim Golkar sehingga karyanya bagi Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Sementara, Zulkifli mengatakan, partainya mendukung Prabowo lantaran telah bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu selama 10 tahun.

Zulkifli berharap Prabowo dapat meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo yang selama ini telah bekerja sama dengannya sebagai menteri.

Simak selengkapnya dalam video berikut ini.

Video Jurnalis: Claudia Aviolola
Penulis Naskah: Claudia Aviolola
Produser: Rakhmat Nur Hakim
Video Editor: Claudia Aviolola

Musik: Nine Lives-Unicorn Heads


#JernihkanHarapan #PAN #Golkar #Gerindra #Prabowosubianto

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke