Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Teroris yang Ditangkap di Sukoharjo-Boyolali Berencana Serang Mapolresta Solo

4 Agustus 2023, 20:56 WIB

Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap lima tersangka terorisme dengan target pengebom Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan keseluruhan tersangka ditangkap di berbagai wilayah, yakni di Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

Mereka adalah S, T, TS, AG atau AS, R atau UD. Untuk tersangka S merupakan jaringan terorisme dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), kemudian keempat terafiliasi menjadi jaringan Asrori Daulah.

Mereka disebut berkaitan dengan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat pada Desember 2022 dan target selanjutnya adalah Polresta Solo.

"Berdasarkan keterangan yang kita ambil dan hasil penyelidikan sasarannya itu adalah di Solo. Jadi kantor polisi, kantor Polresta Surakarta," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, saat di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (4/7/2023).

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: Labib Zamani, Putra Prima Perdana, Fristin Intan Sulistyowati
Penulis : Fristin Intan Sulistyowati
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Waited-RYYZN

#Teroris #Boyolali #BomAstananyar #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://regional.kompas.com/read/2023/08/04/152056478/densus-88-tangkap-5-tersangka-terorisme-dengan-target-polresta-solo

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke