Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Polisi, Sama-sama Anggota Densus 88

27 Juli 2023, 16:12 WIB

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyebut kejadian polisi menembak polisi yang menewaskan Bripda IDF diakibatkan kelalaian anggota lainnya. Adapun Bripda IDF tewas akibat terkena tembakan di kawasan Rumah Susun (Rusun) Polri, Cikeas, Gunung Putri, Bogor, pada Minggu (23/7/2023) pukul 01.40 WIB.

"Yang terjadi adalah kelalaian anggota pada saat mengeluarkan senjata dari tas kemudian meletus dan mengenai rekannya yang berada di depannya," kata Juru Bicara Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Kamis (27/7/2023).

Setelah insiden tersebut, pihak kepolisian mengamankan dua anggota yang diduga terlibat sebagai terduga pelaku. Aswin membenarkan Bripda IDF dan para terduga pelaku adalah anggota Densus 88 AT Polri.

Menurut dia, kejadian ini juga masih didalami oleh Tim Densus 88 AT Polri bersama dengan Polres Bogor. "Permasalahannya sedang ditangani bersama oleh Densus dan Polres Bogor. Nanti penyidik Polres dan Densus akan mengupdate perkembangannya," ucap Kabagrenmin Densus 88 AT Polri itu.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: DEW

Penulis : Rahel Narda Chaterine

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Mist - Odonis Odonis

#BripdaIDF #JernihkanHarapan

Artikel Terkait:

https://nasional.kompas.com/read/2023/07/27/09190021/bripda-idf-tewas-ditembak-senior-di-bogor-polri-anggota-lalai-saat-keluarkan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke