Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senator AS Mitch McConnell Tiba-tiba "Ngefreeze" Saat Jumpa Pers

27 Juli 2023, 16:04 WIB

Pemimpin Senat Amerika Serikat dari Partai Republik Mitch McConnell tiba-tiba terdiam mematung di tempat saat konferensi pers pada hari Rabu (26/7/2023) di Capitol AS.

Saat itu, McConnell tengah memberikan pidato pembukaannya tentang RUU kebijakan pertahanan tahunan. Tapi di tengah pidato, dia medadak terdiam.

Senator berusia 81 tahun tersebut terdiam agak lama sebelum rekan-rekannya dari Partai Republik menghampirinya dan bertanya apakah dia baik-baik saja.

Peristiwa ini terjadi hanya beberapa bulan setelah McConnell mengalami gegar otak dan patah tulang rusuk saat terjatuh pada 8 Maret lalu di sebuah acara penggalangan dana di Washington, D.C.

Kemudian dia tidak melanjutkan sambutannya dan dibawa ke belakang oleh seorang ajudan. Sementara itu, Wakil Pemimpin Senat dari Partai Republik John Thune melanjutkan konferensi pers.

McConnell mengatakan jika dirinya baik-baik saja. Ditanya apakah dia mampu sepenuhnya melakukan pekerjaannya, dia berkata, "Ya."

Usia McConnell sendiri sudah jauh memasuki masa pensiun menurut standar di beberapa negara. Tapi di Amerika Serikat, umur bukanlah batasan.

Video Editor: Ricky Arista

Produser: Nibras Nada Nailufar

* #Mitch McConnell #Senat #AmerikaSerikat #Mematung #VideoKompas #JernihMelihatDunia

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke