Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Wapres Ma'ruf Amin untuk Menteri dan Wakil Menteri yang Dilantik Jokowi Hari Ini

17 Juli 2023, 20:12 WIB

Ma'ruf meminta para menteri untuk fokus pada pekerjaannya karena mereka hanya akan menjabat selama kurang lebih satu tahun dua bulan. "Jangan sampai mereka justru sibuk ngurusi pemilu, bukan mengurusi pekerjaan, itu yang saya kira penting. Karena waktunya tinggal 1 tahun 2 bulan supaya kerjanya dioptimalkan, supaya berhasil menghasilkan sesuatu hasil yang optimal juga," kata Ma'ruf dalam keterangan pers di Sorong, Senin (17/7/2023).

Ia mengingatkan, hiruk pikuk pelaksanaan Pemilu 2024 semestinya tidak boleh mengganggu kinerja para menteri dan wakil menteri. "Pemilu, pilpres, berjalan, tetapi kinerja tidak terganggu," ujar mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Ma'ruf sendiri tidak mengikuti pelantikan menteri dan wakil menteri yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Senin pagi tadi karena sedang melaksanakan kunjungan kerja di Papua. Namun demikian, Ma'ruf mengaku sudah mendapat informasi dari Presiden Joko Widodo bahwa akan ada pelantikan para pembantu presiden tersebut.

Jokowi melantik seorang menteri, lima orang wakil menteri, dan dua orang anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada hari ini. 

Penulis: Ardhito Ramadhan
Video Editor: Fathir Rahman
Produser: Deta Putri Setyanto

#WapresMarufAmin #ReshuffleKabinet #Short #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke