Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buntut Dorong Munaslub, Lawrence TP Siburian Tak Masalah Jika Dikeluarkan Golkar

17 Juli 2023, 17:29 WIB

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (Soksi) Lawrence TP Siburian tak mempermasalahkan jika dirinya dipecat dari Partai Golkar sebagai buntut mendorong Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) agar Airlangga Hartarto dipecat dari jabatan ketua umum.

Lawrence mengatakan dirinya pernah dipecat sebagai kader Partai Golkar oleh Aburizal Bakrie. Namun, dirinya tak jadi dipecat dan justru malah menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), dan jadi Ketua Mahkamah Partai.

"Malah saya dijadikan ketua bidang hukum dan ham, dan ketua mahkamah partai," kata Lawrence di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Senin (17/7/2023).

Di sisi lain, ia pun membantah bahwa dirinya dan sejumlah politikus senior Partai Golkar yang mendorong diadakannya Munaslub untuk mencopot Airlangga merupakan tunggangan dari pihak lain.

Lawrence mengaku dirinya mendorong Munaslub agar Airlangga dicopot merupakan kecintaan dengan Partai Golkar agar tak terus terpuruk.

Simak informasi selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Okky Mahdi Yasser

#LawrenceTPSiburian #AirlanggaHartarto #Golkar #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke