Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Lantik Komjen Wahyu Jadi Kabareskrim, Komjen Suntana Kabaintelkam

14 Juli 2023, 20:30 WIB

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik sejumlah perwira tinggi (pati) di tingkat Mabes Polri maupun Kapolda.

Pelantikan digelar di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, secara tertutup, pada Jumat (14/7/2023). Beberapa anggota yang dilantik di antaranya Komjen Pol Wahyu Widada menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) dan Komjen Pol Suntana menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

"Komjen Pol Wahyu Widada, M.Phil akan menjabat sebagai Kabareskrim serta Komjen Pol Drs Suntana, M.Si akan menjabat sebagai Kabaintelkam," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Lobi Bareskrim, Jakarta, Jumat siang.

Wahyu Widada dilantik menjadi Kabareskrim menggantikan Komjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya telah dilantik menjadi Wakil Kapolri (Wakapolri). Sementara, Suntana dilantik menjadi Kabaintelkam menggantikan Wahyu Widada yang ditunjuk menjadi Kabareskrim.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: DEW, NIS
Penulis: Rahel Narda Chaterine
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Dimas Septian Adiyathama
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: It Was a Time - TrackTribe

#Kapolri #Kabareskrim #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2023/07/14/15371701/kapolri-lantik-komjen-wahyu-widada-jadi-kabareskrim-komjen-suntana-jadi

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke