Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segini Ongkos Naik LRT Jabodebek

12 Juli 2023, 23:06 WIB

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membocorkan tarif LRT Jabodebek. Namun, hingga kini keputusan mengenai tarif LRT Jabodebek masih belum diterbitkan Menhub.

"Kalau dengar-dengar bocoran harganya ini untuk tarif terjauh antara Rp 20.000 sampai Rp 25.000 dan untuk tarif terdekatnya Rp 5.000," ujarnya saat konferensi pers di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Dia menyatakan, besaran tarif tersebut telah dihitung dengan sesama dan telah memasukkan unsur subsidi tarif (public service obligation/PSO) agar terjangkau seluruh kalangan masyarakat.

Tetapi kita akan menghitung, hitungan ini tidak asal menghitung karena akan digunakan untuk masyarakat. Walaupun dengan keadaan ini pemerintah masih mensubsidi," ucapnya.

Lebih lanjut, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal menjelaskan, Kemenhub telah menetapkan tarif LRT Jabodebek sebesar Rp 5.000 untuk kilometer (km) pertama dan Rp 700 untuk tiap kilometer selanjutnya.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut.

Penulis : Isna Rifka Sri Rahayu
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Waited - RYYZN


#LRTJabodetabek #LRT #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://money.kompas.com/read/2023/07/12/161000826/menhub-bocorkan-tarif-lrt-jabodebek-terdekat-rp-5000-dan-terjauh-rp-20000-rp.

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke