Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Galau, Pikir Ulang Dukung Airlangga

10 Juli 2023, 19:14 WIB

Partai Golkar kini bak terombang-ambing. Mereka kini tengah melakukan evaluasi guna menetapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi bakal calon presiden (bacapres).

Hal itu terlihat ketika Dewan Pakar Partai Golkar menggelar rapat internal di kediaman Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Jalan Cipinang-Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (9/7/2023).

Padahal kan sudah hampir empat tahun ya, tetapi kejelasan DPP Golkar terhadap keputusan munas itu belum kelihatan, ujar anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam, dihubungi wartawan, Minggu.

Tak hanya itu, Hisjam juga menyebut internal partai saat ini tengah melakukan penentuan Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

" Ya apabila keputusan munas itu bukan Airlangga jadi calon presiden, berarti harus munasub kan, karena harus mengubah keputusannya. Jadi, munaslub dalam rangka mengubah keputusan Airlangga (agar ditentukan) bukan (sebagai) calon presiden. Bisa calon lain kan, apakah yang lainnya, saya ndak sebut nama, nah itu bisa juga, sebut Ridwan. Karena munaslub, maka pergantian ketua umum, bisa mengarah ke sana. Tergantung pemilik suara, kita kan bukan pemilik suara" sambungnya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Jurnalis Video: NIS
Penulis: Tria Sutrisna
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Fathir Rohman
Produser: Yusuf Reza Permadi

Music:Chubs - Quincas Moreira
 
#PartaiGolkar #AirlanggaHartarto #Pilpres2024 #jernihmemilih #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke