Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Beri Bonus Rp 320,5 M untuk Atlet ASEAN Para Games

3 Juli 2023, 11:58 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan bonus sebesar Rp 320.500.000.000 kepada kontingen atlet Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games 2023.

Kontingen Indonesia berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games tahun ini. Pengumuman penyerahan bonus tersebut dilakukan Presiden kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (3/7/2023).

Presiden kemudian bertanya terlebih dulu kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani apakah anggaran bonus sudah siap. "Anggaran siap Bu Menteri? siap? Karena yang harus disiapkan Rp 320.500.000.000," ujar Jokowi.

Kepala Negara menyampaikan, peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp 525 juta. Kemudian, untuk atlet peraih medali perak akan diberikan bonus sebesar Rp 315 juta. Sementara itu, untuk atlet peraih medali perunggu akan diberikan bonus sebesar Rp 157,5 juta.

Jokowi pun berpesan agar para atlet menggunakan uang bonus tersebut untuk berlatih dan memacu prestasi. Selain itu, menurut Presiden, akan lebih baik jika uang bonus dibelikan barang-barang untuk investasi.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Dian Erika Nugraheny
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Dina Rahmawati
Produser: Adisty Safitri
Music: Renegade Jubilee

#AseanParaGames2023 #Jokowi #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke