Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenderal Rusia Hilang Usai Pemberontakan Grup Wagner | Pentagon Akui AS Salah Menuduh China

30 Juni 2023, 20:07 WIB
High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 30 Juni 2023.

1. Rusia belum mau membocorkan nasib dan keberadaan Jenderal Sergei Surovikin yang belum ketahui nasib dan keberadaannya sejak pemberontakan tentara Grup Wagner pada Sabtu pekan lalu. Pria itu dijuluki sebagai Jenderal Armagedon atau Jenderal Hari Kiamat karena taktiknya semasa konflik Suriah. Ia menghilang sejak Sabtu pekan lalu.

2. Puan Maharani dan Anies Baswedan bertemu, usai melakukan lempar jumrah kedua di Mina pada Jumat (29/6/2023) pukul 19:30 Waktu Saudi Arabia. Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, menjelaskan Puan dan Anies bertemu saat keduanya beristirahat setelah kegiatan yang panjang.

3. Nanterre, kota kelas pekerja di pinggiran barat Paris, Perancis, jadi saksi di mana remaja berusia 17 tahun, Nahel M, ditembak mati pada hari Selasa (27/6/2023). Pengunjuk rasa pun merespons penembakan itu dengan membakar mobil, membarikade jalan, dan melemparkan proyektil ke polisi setelah aksi damai.

4. Jet tempur AS menembak jatuh balon mata-mata China saat melintasi Amerika Serikat, di atas Atlantik pada Februari 2023. Balon tersebut diduga AS telah memata-matai militer utara di seluruh Amerika Serikat. Namun, pada Kamis (29/6/2023) Pentagon mengonfirmasi bahwa balon itu tidak mengumpulkan informasi intelijen apapun milik AS.

5. Pedangdut Dewi Perssik mengaku, seekor sapi yang rencananya dikurbankan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan diduga ditolak oleh ketua Rukun Tetangga (RT) setempat. Melalui laman Instagram pribadinya, Dewi menyebut bahwa sang Ketua RT enggan menerima hewan kurban karena daging kurban di wilayah itu sudah banyak.

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah
Narator: Musayadah Khusnul Khotimah
Video Editor: Menika Ambar Sari
Produser: Firzha Ananda Putri

Musik :
Pray - Anno Domini Beats
End of Time - Ugonna Onyekwe
Oud Dance - Doug Maxwell
Borderless - Aakash Gandhi
Passage - Ugonna Onyekwe
Savior Search - DJ Freedem

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #Su
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke