Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putin Ucapkan Terima Kasih kepada Wagner, Ada Apa? | Hari Ini Jemaah Haji Laksanakan Wukuf di Arafah

27 Juni 2023, 21:03 WIB
High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 27 Juni 2023.

1. Presiden Rusia Vladimir Putin berterima kasih kepada rakyat Rusia pada hari Senin, (26/6/2023) atas persatuan mereka sehubungan dengan pemberontakan bersenjata pada akhir pekan lalu yang berhasil digagalkan kurang dari 24 jam. Putin berterima kasih kepada sebagian besar tentara bayaran dari Grup Wagner karena tidak membiarkan situasi memburuk menjadi pertumpahan darah di Rusia.

2. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita puluhan aset milik mantan Gubernur Papua Lukas Enembe senilai ratusan miliar rupiah terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Wakil Ketua KPK Alexander Mareata mengatakan, KPK telah menyita puluhan aset Lukas Enembe yang terdiri dari berbagai bentuk. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya memulihkan keuangan negara melalui asset recovery.

3. Seluruh jemaah haji dari berbagai negara termasuk Indonesia hari ini melaksanakan wukuf di Arafah. Hal ini sesuai ketentuan Pemerintah Arab Saudi yang menetapkan 9 Zulhijjah 1444 H jatuh pada hari ini Selasa (27/6/2022)

4. Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) nonaktif Johnny G. Plate didakwa melakukan tindak pidana korupsi hingga menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 8 triliun terkait pembangunan menara BTS 4G.

5. Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya mengungkapkan bahwa partainya masih mempelajari untuk memilih koalisi dan capres yang sesuai untuk didukung pada Pilpres 2024. Hal ini merupakan respon atas klaim Partai Amanat Nasional bahwa Golkar merupakan partai yang ikut berkoalisi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres

Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia
Narator: Elisabeth Putri Mulia
Video Editor: Menika Ambar Sari
Produser: Firzha Ananda Putri

Musik :
Pray - Anno Domini Beats
End of Time - Ugonna Onyekwe
Manifest It (Instrumental) - NEFFEX
Oud Dance - Doug Maxwell
Assembling - Asher Fulero
Body And Attitude - DJ Freedem

#HighFive #Populer #JernihkanHar
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke