Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galangan Kapal Milik Pendiri Al Zaytun Panji Gumilang Disegel Pemkab Indramayu

24 Juni 2023, 16:16 WIB

Galangan kapal megah milik pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang di Indramayu, Jawa Barat disegel. Dalam chanel Youtibe Al Zaytun Official, Panji Gumilang menyebut galangan kapal tersebut sebagai Pelabuhan Samudra Biru. Mereka memproduksi kapal berukuran hingga 600 gross ton (LG).

Lokasi galangan kapal tersebut berada di jalur Pantura, Blok Cibuuk, Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Bupati Indramayu, Nina Agustin mengungkapkan alasan penyegelean galangan kapal megah tersebut. Ia mengatakan penyegelan segera mereka lakukan begitu mengetahui bahwa pembangunan dan operasional galangan kapal itu tak memiliki izin dari pemerintah.

"Iya (disegel) karena ada salah satu perizinan yang belum selesai," ujar Nina Agustina, Senin (19/6/2023). Penyegelan, ujar Nina mereka lakukan sejak 2022 lalu.

"Sampai saat ini masih disegel," ujar dia.

Nina menegaskan, semua hal yang tidak ditempuh perizinannya akan ditindak tegas oleh pemerintah. Ia juga tidak membeda-bedakan siapa pemilik usaha tersebut, tak terkecuali Panji Gumilang.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Rachmawati

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Rakhmat Nur Hakim

Music:Dont Look Inside

#PanjiGumilang #PonpesAlZaytun #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke