Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSI Umumkan Sederet Nama Bacaleg yang Akan Diusung di Pilgub DKI Jakarta

23 Juni 2023, 16:49 WIB

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta mengumumkan hasil Rembuk Rakyat DKI Jakarta untuk menentukan nama-nama bakal calon gubernur (bacagub) yang akan diusung PSI Jakarta pada pemilihan gubernur (pilgub) 2024 pada Jumat (23/6/2023). 


Lewat Rembuk Rakyat, terungkap bahwa PSI memiliki sembilan kandidat, yakni Gibran Rakabuming Raka, Heru Budi Hartono, Grace Natalie, Ridwan Kamil, Tri Rismaharini, Dudung Abdurachman, Bima Arya, M Fadil Imran, dan Ahmed Zaki Iskandar. 


Adapun Rembuk Rakyat yang dilakukan oleh PSI Jakarta telah dilaksanakan dari bulan lalu, dengan total jumlah partisipan sebanyak 11.160 voters. 


"Ini merupakan gambaran aspirasi dan preferensi warga DKI Jakarta terkait calon pemimpinnya di 2024," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina, dalam konferensi pers di Kantor DPW PSI Jakarta, Jumat. 


Dari hasil vote, nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berada di posisi teratas dengan angka 26,13 persen, disusul Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan nilai 16,77 persen. 


Lebih lanjut, Elva menjelaskan, Hasil Rembuk Rakyat Jakarta akan diserahkan ke DPP PSI untuk kemudian menjadi pertimbangan guna memutuskan siapa sosok yang akan PSI jagokan di Pilkada DKI Jakarta 2024. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Video Jurnalis: Talitha Yumnaa 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Okky Mahdi Yasser 


#PSI #GibranRakabuming #PilgubDKI #JernihkanHarapan 

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke