Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Selam Wisata Titanic Meledak, Seluruh Penumpang Tewas

23 Juni 2023, 12:12 WIB

Penjaga Pantai Amerika Serikat (US Coast Guard) menyatakan kapal selam wisata Titanic yang membawa lima orang ditemukan dalam keadaan hancur berkeping-keping. Tak hanya itu, semua orang di atas kapal tersebut juga dinyatakan tewas.

Kapal selam Titan diduga telah meledak akibat tekanan air di dalam laut yang sangat besar. Dengan ini, upaya pencarian kapal yang dimulai sejak Minggu (18/6/2023) dan dilakukan oleh berbagai negara pun diakhiri.

Dikutip dari Reuters, US Coast Guard Laksamana Muda John Mauger, mengatakan sebuah kapal selam robot yang dikerahkan dari sebuah kapal Kanada menemukan puing-puing dari kapal selam Titan pada Kamis pagi di dasar laut. Lokasinya berada sekitar 1.600 kaki (488 meter) dari haluan Titanic, 2,5 mil (4 km) di bawah permukaan, di sudut terpencil Atlantik Utara.

Ada lima orang yang berada di dalam Titan, termasuk pendiri dan kepala eksekutif perusahaan, Stockton Rush, yang mengemudikan kapal selam itu.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Irawan Sapto Adhi

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Host: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Musik: Mysterious Suspenseful Investigative Documentary - lucafrancini

#KapalSelamWisataTitanic #KapalSelamTitanic #Titan #NewsUpdate #JernihkanHarapan #LivestreamingKompascom

Baca artikel terkait: https://www.kompas.com/global/read/2023/06/23/054637770/tim-penyelamat-kapal-selam-wisata-titanic-ditemukan-hancur-semua

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke