Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Pencarian Hari Ke-5 Kapal Selam Wisata Titanic yang Hilang

22 Juni 2023, 13:08 WIB

Kapal selam wisata 'Titan' sepanjang 6,5 meter hilang saat menjelajahi bangkai kapal Titanic di Samudera Atlantik pada Minggu (228/6/2023). Tim penyelamat kini masih berusaha mencari kapal yang mengangkut miliarder itu.

Hingga hari keempat pada Rabu (21/6/2023), tim penyelamat terus berupaya untuk melacak asal suara yang terdengar dari kedalaman Atlantik Utara dalam pencarian kapal selam turis.

Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) mengatakan pencarian kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV) dikerahkan di daerah di mana pesawat Kanada mendeteksi suara detuman bawah laut pada hari Selasa (20/6/2023).

Dilansir dari Reuters, suara itu diduga berasal dari jam yang berdetak. Suara tersebut diduga kuat berasal dari kapal yang hilang itu.

"Pencarian ROV tersebut telah memberikan hasil negatif tetapi terus berlanjut," tulis Penjaga Pantai AS di Twitter pada hari Rabu.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Aditya Jaya Iswara

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Host: Anasthasya

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Musik: Familiar Things

#KapalSelamWisataTitanic #Titanic #Titan #NewsUpdate #JernihkanHarapan #LivestreamingKompascom

Baca juga artikel terkait: https://www.kompas.com/global/read/2023/06/21/181500770/tim-penyelamat-lacak-suara-bawah-laut-diduga-kuat-kapal-selam-titanic

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke