Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic Diburu Waktu, Cadangan Oksigen Hanya Bertahan 4 Hari

21 Juni 2023, 12:28 WIB

Sebuah kapal selam wisata penjelajah bangkai Titanic hilang dari radar pada Minggu (18/6/2023). Kapal tersebut kini tengah dalam pencarian setelah dua hari. Diketahui, persediaan oksigen di kapal selam tersebut hanya bertahan empat hari saja.

Kapal selam yang dioperasikan OceanGate Expeditions itu sejatinya hendak menjelajah di sekitar bangkai kapal Titanic yang legendaris. Namun pada saat penyelaman, tiba-tiba kapal tersebut hilang kontak di Samudera Atlantik, tepatnya di lepas pantai tenggara Kanada.

Dilaporkan ada lima orang yang berada dalam kapal selam tersebut, yakni satu orang pilot dann empat orang penumpang yang dijuluki 'spesialis misi'. Salah satunya adalah Hamish Harding, seorang miliarder asal Inggris sekaligus direktur dari Action Aviation.

Sementara itu, waktu adalah faktor krusial. Kapal selam ini bisa bertahan selama 96 jam dengan lima orang di dalamnya. Laksamana US Coast Guard John Mauger pada Senin (19/6/2023) sore mengatakan, dia yakin kapal selam itu masih memiliki sisa oksigen 70 jam atau lebih.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Aditya Jaya Iswara

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Host: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Musik: Familiar Things

#KapalSelamWisataTitanic #Titanic #Titan #NewsUpdate #JernihkanHarapan #LivestreamingKompascom

Baca artikel terkait: https://www.kompas.com/global/read/2023/06/20/171100970/kapal-selam-wisata-titanic-hilang-sisa-oksigen-tinggal-70-jam

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke